10 Cara Membuat Anak yang Benar Agar Cepat Hamil

PrimaBerita – Bagi anda pasangan muda yang tengah kebingungan cara membuat anak yang benar dan tepat. Memiliki anak tentu sangat menyenangkan dan bahkan menjadi rezeki tersendiri untuk para orangtua.

Untuk memiliki anak, ternyata ada beberapa cara membuat yang selama ini mungkin belum banyak diketahui orang-orang.

Berikut cara membuat anak yang benar dan tepat agar cepat hamil :

1. Perhatikan masa subur

Sperma dapat bertahan hidup hingga 5 hari di dalam lendir serviks, sedangkan sel telur bisa bertahan hingga 24 jam setelah ovulasi. Fakta ilmiah inilah yang membuat sebagian besar kehamilan terjadi dari pasangan yang berhubungan intim 2 hari sebelum ovulasi.

Baca juga : Ibu Hamil Diharuskan Memakan Ini, Jika Tidak….

Cara membuat anak perlu perlu untuk mencermati masa subur wanita. Masa subur adalah hal yang sangat penting agar bisa cepat hamil dan mendapatkan anak yang didambakan.

2. Gunakan Kalkulator Ovulasi untuk menghitung masa subur

Anda harus mengetahui masa subur dan Anda harus mengetahui terlebih dahulu waktu ovulasi. Anda bisa menggunakan kalkulator ovulasi untuk mengetahui waktu ovulasi terjadi.

Masa subur seorang wanita berada sekitar 2-5 hari sebelum terjadi ovulasi. Waktu terbaik selama masa subur adalah 2 hari sebelum ovulasi atau 12-16 hari sebelum haid. Jadi, apabila Anda sudah mengetahui waktu ovulasi Anda maka Anda bisa mengetahui masa subur dan waktu terbaik untuk membuat anak.

3. Perhatikan tanda-tanda ovulasi

Kalkulator ovulasi adalah sebuah perkiraan kapan ovulasi Anda terjadi, tetapi untuk lebih memastikannya bahwa ovulasi sudah benar-benar terjadi maka Anda harus memperhatikan beberapa tanda ini.

Berikut ini beberapa tanda ovulasi:

  • Suhu tubuh

Periksalah suhu tubuh Anda ketika Anda pertama kali bangun tidur di pagi hari. Gunakanlah termometer untuk mengukur suhu tubuh Anda. Apabila Anda berovulasi maka suhu tubuh Anda akan naik sedikit demi sedikit sampai menjelang hari haid Anda. Oleh karena itu, periksalah suhu tubuh Anda setiap bangun tidur.

  • Lendir serviks

Pada saat telur matang, lendir serviks akan menuju vagina dan memasuki lubang vagina. Lendir serviks bisa berwarna putih atau kuning dan agak lengket.

Tepat pada masa subur yakni sebelum terjadi ovulasi maka lendir serviks Anda menjadi lebih basah dan licin seperti putih telur. Inilah waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seksual bersama suami agar cepat hamil.

Baca juga : Bolehkan Melakukan Aktivitas Olahraga Ketika Hamil ??

4. Perhatikan frekuensi hubungan intim

Lakukanlah hubungan seks setiap hari selama masa subur Anda. Sebenarnya apabila Anda dan pasangan bisa melakukan hubungan intim sebanyak 4 kali dalam seminggu maka Anda tidak perlu mengecek waktu ovulasi.

Jika Anda memiliki pasangan dengan jumlah sperma rendah atau memiliki masalah lain,  maka bisa lakukan konsepsi seks dengan melihat waktu ovulasi dan berhubungan setelah melihat tanda-tanda masa subur.

5. Lakukan posisi seks yang bervariasi

Sebenarnya, tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa hanya sebuah posisi seks tertentu yang menjadi faktor keberhasilan dalam cara cepat hamil. Semua posisi seks memungkinkan terjadinya pembuahan. Jadi, lakukanlah beberapa variasi posisi seks sehingga Anda dan pasangan menjadi lebih senang di dalam sebuah konsepsi seks.

6. Capailah orgasme

Beberapa penelitian membuktikan bahwa wanita yang mencapai orgasme bisa membantu sperma berpindah dari serviks menuju saluran tuba karena rahim berkontraksi dengan optimal untuk menerima pembuahan sperma.

Orgasme wanita akan mendorong sperma menuju tuba fallopi untuk segera bertemu dengan sel telur. Selain itu, dengan berorgasme maka seorang wanita akan merasa mengantuk sehingga tidur dan membuatnya tetap berbaring.

Baca juga : Lakukan 6 Tips Berikut untuk Mengatasi Pegal-pegal Selama Hamil

7. Tetap berbaring setelah selesai berhubungan

Anda bisa mencoba untuk berbaring selama 10-15 menit setelah selesai berhubungan intim. Hal ini membuat tubuh Anda tetap berada pada posisi horisontal sehingga memberikan lebih banyak kesempatan kepada sperma pasangan untuk bertemu dengan sel telur Anda.

8. Menjaga nutrisi dan asupan makanan

Bagi wanita yang ingin hamil, Anda perlu untuk memperbanyak konsumsi asam folat dan vitamin B yang cukup untuk mempersiapkan tubuh dalam menyambut momen kehamilan. Kadar asam folat yang diperlukan per hari adalah 400 mikogram.

Selain harus memperbanyak asupan zat gizi dan asam folat, perlu juga untuk menghentikan penggunaan obat-obatan tanpa anjuran dokter, menghindari rokok, dan konsumsi alkohol. Memulai gaya hidup sehat dengan asupan nutrisi yang sehat akan mendukung program cara membuat anak yang sedang Anda rencanakan.

9. Berolahraga untuk menjaga kesuburan

Olahraga rutin ternyata dapat meningkatkan kesuburan secara signifikan. Seorang wanita yang sedang merencanakan kehamilan sebaiknya rutin melakukan olahraga seperti yoga, aerobik, dan jogging ringan. Olahraga yang teratur akan merangsang produksi hormon yang berpengaruh pada proses pelepasan sel telur.

Seorang suami yang ingin istrinya cepat hamil juga bisa meningkatkan kesuburannya dengan berolahraga teratur. Pria harus menjaga jumlah, kualitas, dan kecepatan gerakan sperma dengan rutin melakukan olahraga yang tepat yaitu olahraga kardio.

Baca juga : Jenis Makanan Terlarang Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

10. Menjaga berat badan ideal

Menjaga berat badan ideal adalah salah satu cara agar cepat hamil. Jika seseorang mengalami obesitas, dianjurkan untuk melakukan program penurunan berat badan dengan menggunakan diet sehat atau berkonsultasi pada dokter. Cari program diet yang aman untuk Anda dan pantau berat badan ideal untuk mempersiapkan kehamilan. Jangan lupa, jaga konsumsi makanan Anda agar berat badan ideal ini selalu terjaga.

Add a Comment