Jadwal MotoGP Qatar 2020 di Sirkuit Internasional Losail

PrimaBerita –  Pada 8 Maret mendatang jadwal MotoGP Qatar 2020 di Sirkuit Internasional Losail yang merupakan seri pembuka musim ini mengalami perubahan.

Perubahan jadwal balap tersebut telah diumumkan pihak MotoGP melalui situs resmi. Balapan di Sirkuit Internasional Losail dimajukan dua jam lebih awal daripada musim-musim sebelumnya.

Balapan MotoGP Qatar 2020 akan dimulai pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 22.00 WIB. Di musim-musim sebelumnya balapan seri pembuka di Qatar biasa digelar pukul 20.00 waktu setempat.

Perubahan jadwal MotoGP Qatar 2020 mendapat sambutan positif dari sejumlah pebalap. Valentino Rossi menganggap perubahan jadwal membuat balapan MotoGP Qatar 2020 akan sedikit aman bagi pebalap dari musim-musim sebelumnya.

“Bagi saya ini tidak terlalu buruk. Pukul 18.00 sudah gelap di sini, yang merupakan hal penting, karena balapan digelar malam hari,” ujar Rossi dikutip dari Marca.

Rossi mengatakan perubahan jadwal membuat trek akan sedikit lebih panas daripada musim-musim sebelumnya, yang artinya tingkat bahaya akan berkurang. Meski begitu saya pikir tidak akan banyak berubah dari musim-musim sebelumnya.

Balapan MotoGP Qatar sudah menjadi seri pembuka MotoGP sejak musim 2007. Satu tahun kemudian MotoGP Qatar untuk kali pertama menggelar balapan malam hari. Hingga kini MotoGP Qatar masih menjadi satu-satunya seri balapan dalam sejarah MotoGP yang digelar malam hari.

Pebalap Ducati Andrea Dovizioso merupakan juara bertahan MotoGP Qatar dalam dua musim terakhir. Para pebalap MotoGP masih akan menjalani satu tes terakhir di Sirkuit Internasional Losail, Senin (24/2), sebelum tampil pada seri pembuka MotoGP Qatar 2020 pada 8 Maret mendatang.

Add a Comment