Ulasan lengkap Film Sonic the hedgehog

Sonic the Hedgehog

Primaberita.com – Sonic the hedgehog adalah salah satu karakter video game keluaran Sega yang paling populer era 90-an. Karakter dengan wujud landak berwarna biru dengan kecepatan super yang hidup di dunia fantasi. Tahun ini, Paramount Pictures and Sega of America, Inc merilis film live-action mengadaptasi game tersebut.

Sutradara dan penulis naskah: Jeff Flower, Patrick Casey, Josh Miller, dan Oren Uziel, dari sebuah cerita karya Casey dan Miller.

Scoring: Thomas Holkenborg, pembuat scoring film film blockbuster seperti Mad Max: Fury Road, Deadpool dan Man of Steel.

Durasi film: 1 jam 40 menit

Genre: science fiction, komedi

Tayang: 22 February 2020

Pemeran tokoh dalam film Sonic the Hedgehog

Dalam film ini, Ben Schwartz berperan sebagai pengisi suara tokoh Sonic the hedgehog. Sedangkan tokoh Tom Wachowski di perankan oleh James Marsden dan artis komedi Jim Carrey berperan sebagai ilmuran gila dan jahat, Dr. Robotnik.

Pemain lainnya dalam film Sonic the Hedgehog:

  • Tika Sumpter sebagai Annie Wachowski
  • Adam Pally sebagai Billy Robb
  • Leanne Lapp sebagai Tissue Girl
  • Debs Howard sebagai New Girlfriend
  • Bailey Skodje sebagai Minivan Kid
  • Emma Oliver sebagai Parisian Little Girl
  • Shannon Chan-Kent sebagai Pelayan Rumah
  • Elfina Luk sebagai Sekertaris Keamanan H

Sinopsis Cerita

Film bercerita tentang Sonic, Suatu ketika, Sonic dirundung masalah. Sahabat, Longclaw sang burung hantu pun memberikan cincin emas ajaib. Cincin digunakan sebagai portal untuk menuju planet asing. Setelah mengunakan cincin emas itu, Sonic tiba di Bumi dan menetap selama 10 tahun di Green Hills, Montana. Ia pun menjalin persahabatan dengan seorang polisi bernama Tom Wachowski. Suatu malam hari, Sonic merasa bosan dan bermain baseball seorang diri. Tak sengaja, Sonic memadamkan semua listrik di kawasan barat laut area Pasifik. Ia menjadi sasaran pemerintah, yang mempekerjakan robot jahat Dr Robotnik untuk memburunya.

Dr. Robotnik penasaran dan mulai mencari tahu keberadaan Sonic. Ia merasa, dengan menggunakan kekuatan Sonic bisa membantunya menjadi penguasa dunia.

Sementara itu, mantan perwira SFPD yang berubah menjadi sheriff Green Hills, Tom Wachowski (James Marsden) harus membantu Sonic menghindari penangkapan. Seorang polisi tersebut mencegah Robotnik menggunakan kekuatan Sonic untuk menguasai dunia. Lalu bagaimana kelanjutan cerita Sonic dalam membebaskan dan melarikan diri dari musuh dan penjahat yang ingin menangkapnya?

Kejutan

Penampilan Sonic di film telah menjadi salah satu hal paling kontroversial di bioskop tahun ini. Hal ini terjadi karena gambar pertama dari versi film ini muncul, penggemar terkejut karena karakter Sonic sangat jauh dari ekspektasi. Landak biru itu terlihat imut, berbulu dan bergigi seperti manusia. Trailer perdana yang tayang April 2019 lalu ini akhirnya dihujat habis-habisan oleh publik dan membuat pihak produksi kembali merevisinya.

Akhirnya pada November 2019, Sonic muncul kembali dengan wajah baru dan terlihat lebih familiar dibanding dari sebelumnya. Pihak produksi juga menyampaikan bahwa Sonic telah kembali dengan tampilan klasik dan penggemar senang meskipun penayangan tertunda selama dua bulan.

Sang produser yakni Neil Moritz menjanjikan akan ada banyak kejutan dari film ini yang hanya bisa disaksikan lewat tayangan film. Tak hanya itu, beberapa karakter video game lain juga akan muncul dalam film ini sebagai bonus untuk mengobati kekecewaan penggemar Sonic.

Proses pembuatan film Sonic the Hedgehog

Bulan Mei 2018, aktor Paul Rudd dikabarkan akan bermain dalam film sebagai seorang polisi yang berteman dengan Sonic dan berusaha mengejar penjahat. Namun, Paul rupanya menolak film garapan sutradara Jeff Fowler ini. Akhirnya para pemeran pun diumumkan bulan Juni 2018 dengan banyak peran yang dirahasiakan pada saat itu.

Proses syuting berlangsung selama bulan September 2018 – Oktober 2018 di Vancouver, Kanada. Namun, setelah produksi selesai ada tambahan adegan untuk Jim Carrey yang direkam pada bulan Oktober di New York. Jim Carrey juga pernah dipuji karena berani memerankan peran penjahat dalam film ini. Penunjukan Jim Carrey adalah keputusan yang sempurna karena Jim Carrey secara sempurna memerankan kejenakaan komedi yang berlebihan dan tidak terduga.

Budget Produksi Yang Tinggi

Anggaran pembuatan film ini diperkirakan berkisar US$90 juta atau setara dengan Rp1,2 triliun. Namun, karakter itu kembali di desain ulang dan memakan biaya yang lebih mahal dari itu. Ketika mendesain ulang karakter, kreator film pun harus memasukkan elemen-elemen penting untuk mendukung film terlihat lebih mulus.

Syuting film Sonic the Hedgehog berlangsung antara bulan Juli dan Oktober 2018 di Ladysmith, di Pulau Vancouver.

Lebih banya Info Hiburan klik halaman Hiburan.

 

Add a Comment