10 Tanda Hamil Anak Laki-Laki Secara Akurat, Cek Sekarang

Tanda Hamil Anak Laki-Laki Secara Akurat

PrimaBerita – Mengetahui tanda hamil anak laki-laki secara akurat tentu saja menjadi keinginan setiap orangtua atau calon orangtua. Tanda tersebut juga bisa dilihat dari perubahan fisik ibu hamil, mulai dari bentuk tubuh hingga urine yang dikeluarkan selama kehamilan.

Selama masa kehamilan terkadang sering dijadikan patokan tersendiri untuk mengetahui apakah bayi yang di dalam kandungan itu laki-laki atau perempuan.  Namu untuk mengetahui jenis kelamin bayi Anda secara akurat, lebih baik untuk mengunjungi dokter kandungan terdekat.

Nah, berikut 10 tanda hamil anak laki-laki secara akurat:

1. Detak jantung bayi lebih rendah dari 140 per menit

Coba hitung detak jantung bayi dalam perut Anda, jika ternyata kurang dari 140 dalam semenit, Anda mungkin sedang mengandung bayi laki-laki.

2. Bentuk kandungan yang lebih ke depan

Beberapa orang mengatakan bentuk kandungan bayi laki-laki akan cenderung lebih maju ke depan daripada bayi perempuan. Jadi, coba lebih perhatikan bentuk kandungan apakah cenderung lebih maju ke depan?

3. Tidak mengalami “Morning Sickness”

Morning sickness adalah kondisi yang umum dialami perempuan yang sedang hamil terutama saat mereka hamil muda. Morning sickness atau mual dan muntah di pagi hari bisa dikatakan sebagai hal yang sangat mengganggu. Kondisi ini juga sangat menyiksa dan membuat tidak nyaman ibu hamil.

Namun, jika Anda tidak merasakan mual-mual di pagi hari atau “morning sickness” di trimester pertama. Anda patut berbahagia mungkin sedang mengandung bayi laki-laki.

4. Ukuran payudara tak sama

Coba Anda ukur payudara, jika payudara sebelah kanan lebih besar ukurannya dari pada payudara sebelah kiri bisa saja Anda sedang mengandung bayi laki-laki.

Saat positif hamil, akan ada banyak hal-hal baru yang akan terjadi dalam tubuh dan salah satunya adalah perubahan pada payudara. Uniknya, payudara akan memberikan reaksi-reaksi unik untuk mempersiapkan diri menyambut jabang bayi.

5. Perubahan warna urine

Hal ini juga dipercaya bahwa jika urine seorang ibu hamil berubah warna menjadi kuning terang, maka ia sedang mengandung bayi laki-laki.

6. Naiknya berat badan

Ketika hamil anak laki-laki, berat badan yang bertambah akan terlihat sebagian besar di perut. Berbeda jika hamil anak perempuan dimana berat badan didistribusikan ke seluruh tubuh, termasuk wajah.

7. Selera makan berubah

Ketika Anda mengandung bayi laki-laki, maka selera makan pun akan berubah. Anda akan lebih menyukai makanan yang mengandung banyak protein dan juga makanan yang sedikit asin, seperti keju atau pun daging.

8. Ngidam dan jerawat

Tanda hamil anak laki-laki adalah jerawat dan ngidam. Jika kamu secara tiba-tiba muncul jerawat secara membabi buta diwajah maka itu adalah tanda kamu hamil bayi laki-laki. Ngidam, Wanita hamil yang seringkali ngidam atau ingin mengonsumsi makanan asam atau asin berkesempatan besar untuk hamil anak laki-laki.

9. Perubahan sifat

Terjadinya perubahan sifat merupakan salah satu ciri-ciri hamil anak laki-laki. Wanita yang hamil anak laki-laki seringkali mengalami perubahan sifat seperti jadi lebih agresif, berani, dan dominan. Hal ini terjadi karena dipengaruhi peningkatan kadar testosteron dalam tubuh.

10. Perubahan fisik

Jika Anda mengalami hal-hal di bawah ini, bisa jadi Anda sedang mengandung anak laki-laki.

– Kulit lebih hangat dan menjadi lebih kering

– Pupil pada mata terlihat membesar

– Kaki terasa lebih dingin dari pada sebelum mengandung

– Rambut menjadi lebih berkilau selama masa kehamilan

– Rambut pada kaki akan tumbuh lebih lebat

 

Add a Comment