Bekerja dari Rumah Karena Corona, Gunakan 7 Aplikasi Andalan Ini

Kerja dari Rumah Karena Corona, Gunakan 7 Aplikasi Andalan Ini

PrimaBerita– Bekerja dari rumah menjadi salah satu solusi untuk mencegah penyebaran virus corona, karena menghindari keramaian dan bertemu banyak orang. Hal ini bukan masalah, karena sudah ada teknologi yang bisa bantu Anda untuk bekerja dari rumah. 

Asalkan setiap anggota tim bisa menjaga keamanan cyber, menjaga komunikasi dan bertanggung atas tugas masing-masing, pekerjaan bisa lancar dan efisien meski tidak bertatap muka. Karena koordinasi bekerja bisa dilakukan secara online.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi untuk bekerja dari rumah yang bisa kalian andalkan di tengah wabah virus corona;

WhatsApp adalah apalikasi pesan instan yang paling banyak dipakai saat ini. Aplikasi chat ini dapat memudahkan komunikasi dengan tim kerja, selain itu juga bisa mengirim dan menerima berbagai file, foto, dan video. Selain chat, Anda bisa memaksimalkan komunikasi dengan berinteraksi satu sama lain dengan melakukan video call atau voice note.

2. Gmail

Anda bisa melakukan pekerjaan Anda di rumah dengan menggunakan aplikasi Gmail. Email akan menyimpan pesan korespondensi dengan aman. Karena ada beberapa hal yang tidak cukup cukup disampaikaikan lewat pesan instant. Dengan menggunakan email akan terlihat lebih rapi dan mudah ditelusuri. Aplikasi email yang bisa digunakan beragam, mulai dari gmail hingga outlook.

3. Skype for Business

Aplikasi Skype for Business punya fungsi yang hampir sama dengan WhatsApp. Namun, karena dirancang untuk bekerja, apalikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan panggilan suara, conference call dan berbagi pesan dan dokumen dengan sangat bagus.

Aplikasi ini, Anda bisa menambah anggota hingga 250 orang untuk melakukan rapat online. Aplikasi Skype for Business menyediakan keamanan kelas enterprise, dan memungkinkan untuk mengelola karyawan account, dan diintergrasikan ke dalam aplikasi kantor kalian.

4. Google Docs

Aplikasi Google Docs merupakan salah satu layanan gratis dari Google untuk digunakan sebagai program pengelola kata, spreadsheet, presentasi, sampai penyimpanan data yang berbasis web.

Dalam menggunakan Google Docs ini Anda bisa melakukan editan file secara online saat berkolaborasi dengan anggota tim.

5. Trello

Menggunakan aplikasi Trello bisa memudahkan Anda bekerja sama dengan orang lain dalam sebuah tim saat melakukan proyek bersama. Aplikasi Trello membantu untuk menyusun rencana kerja dan menyelesaikannya secara bersama-sama dengan beberapa fitur yaitu Board, List, dan Card.

6. Google Drive

Saat bekerja di rumah, Anda ingin mengirim files dengan ukuran yang besar. Maka Anda bisa menggunakan apalikasi Google Drive. Layanan penyimpananan cloud miliki google ini memudahkan untuk menyimpan file melalui internet, sehingga dokumen tidak akan hilang selama Anda mengetahui email dan pasword.

7. YouTube

Bekerja tidak bisa dilakukan secara offline, maka ada beberapa perusahaan mungkin merasa perlu melakukan siaran live streaming. Anda bisa menggunakan aplikasi youtobe live, sehingga Anda bisa tetap melakukan diskusi dengan menjangkau audience secara real time.

Add a Comment