Finalis Puteri Indonesia 2020 Tak Hapal Pancasila

finalis puteri Indonesia

PrimaBerita – Salah seorang finalis Puteri Indonesia tahun 2020, Louise Kalista Iskandar (21) yang berasal dari Sumatera Barat tak berhasil melafalkan kelima sila pancasila dengan baik (tak hapal pancasila). Hal itu terlihat jelas saat Kalista ditanyai oleh ketua MPR RI, Bambang Soesatyo.

“Apakah Kalista hafal lima sila yang terkandung dalam Pancasila? Silahkan.” tanya Bambang pada Kalista.

Kemudian dipertegas lagi oleh Choky Sitohang selaku pembawa acara agar Kalista memahami pertanyaan yang dilontarkan oleh ketua MPR RI tersebut, Kalista pun lantas menjawab paham.

“Nomor satu, Ketuhanan Yang Maha Esa” seru Kalista dengan anggun.

“Nomor dua, Kemanusiaan yang adil dan beradab” sambil tersenyum.

“Nomor tiga, Persatuan Indonesia” masih dengan senyum.

“Nomor empat, Kemanusiaan yang a….”

Kalista sempat terhenti dan sangat gugup, perkataannya terbata seketika. Lalu ia mencoba menenangkan diri untuk melanjutkan jawabannya lagi.

“Kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan (menyebut kata perwakilan dengan kurang jelas) terima kasih.”

Baca juga : Selamat ! Lyodra Ginting Asal Medan Juara Indonesian Idol 2020

“Lima, Kemanusiaan sosial yang adil dan beradab”

Kalista pun menuai sorakan dari para penonton karena sila yang keempat dan kelima ia lafalkan dengan tidak sempurna. Tetapi ada juga yang bertepuk tangan untuk memberikan dukungan. Pun demikian, Bambang Soesatyo tetap memberikan semangat untuk Kalista.

“Terima kasih Kalista, anda layak menang.” ucap Bambang.

Padahal diketahui Kalista adalah mahasiswi fakultas hukum yang juga aktif berorganisasi. Sejak 2011, ia ikut bergabung ke dalam sebuah yayasan di Bogor yang membantu menyediakan kebutuhan anak-anak yatim piatu. Tak hanya itu, Kalista juga kerap mendapat beragam prestasi.

Netizen pun banyak yang menyayangkan hal ini. Para pendukung serta kerabat telah dibuatnya kecewa. Akhirnya langkah finalis Puteri Indonesia yang tak hapal pancasila ini berhenti pada top 6 saja.

Kontes kecantikan nasional yang diadakan untuk yang ke-24 kalinya ini nantinya akan dinobatkan oleh Frederika Alexis Cull, pemenang Puteri Indonesia tahun 2019 yang berasal dari DKI Jakarta.

Add a Comment