Gubernur di Meksiko Sebut Orang Miskin Kebal Terhadap Covid-19

kebal terhadap covid-19

PrimaBerita – Salah satu gubernur di negara Meksiko tengah menyebut orang miskin kebal terhadap covid-19 (virus corona).

Hal tersebut diketahui melalui sambutannya yang disiarkan secara langsung dalam kanal youtube. Miguel Barbosa, gubernur Puebla tampaknya mengomentari laporan kasus virus corona yang menginfeksi banyak orang di negaranya.

“Mayoritas (pasien virus corona) adalah orang kaya. Jika anda kaya, maka anda berisiko. Jika miskin, tidak. Kami miskin, karenanya kami kebal virus corona,” paparnya yang dikutip dari The Guardian.

Gubernur tersebut, Miguel Barbosa, berargumen bahwa mayoritas yang terinfeksi virus corona berasal dari kalangan orang kaya. Pasalnya, orang kaya yang sering bepergian dan keluar masuk ke beberapa negara.

Di Meksiko sendiri, dari total sebanyak 475 kasus positif covid-19, 75 persen diantaranya menunjukkan jejak pernah melakukan perjalanan ke luar negeri. Beberapa sempat berlibur ke Amerika Serikat, bahkan ke Italia.

Sedangkan di Puebla, hingga kamis (26/03/2020) sebanyak 44 orang dinyatakan pasien positif corona.

Ia juga menambahkan bahwa sanitasi yang buruk pada kalangan menengah ke bawah (miskin) membuat sistem kekebalan tubuh mereka menjadi lebih kuat saat terpapar bakteri dan virus.

Orang muskin telah kebal terhadap covid-19 (virus corona). Akhirnya komentar tersebut menuai kontroversi berbagai pihak, termasuk kalangan menengah atas.

Sebelumnya demi meminimalisir dampak corona yang kian menggegerkan, pemerintah Meksiko telah meluncurkan kampanye melalui video online menggunakan bahasa asli.

baca lainnya: Alamakk!! Lockdown di Inggris, Sapu Pun Dijadikan Sex Toys

Dan pada 23 maret lalu, pemerintah Puebla telah menangguhkan semua tempat-tempat hiburan. Tempat tersebut yaitu pusat kebugaran, bioskop, kebun binatang, bar, serta tempat umum lainnya.

Sementara itu aktivitas dari sejumlah pelayanan publik masih tetap berjalan, seperti pom bensin dan rumah sakit.

Add a Comment