MANTUL, Sandiaga Tanggung Hidup Keluarga Pasien COVID-19

Sandiaga tanggung keluarga pasien covid-19

PrimaBerita – Sandiaga akan tanggung keluarga pasien covid-19 (virus corona). Sekarang ini sedang ramai menyerbu kolom komentar akun instagram resmi pribadi sang mantan wagub DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, yang menyatakan bahwa setiap kepala keluarga yang terinfeksi covid-19 maka kebutuhan dasar rumah tangga tersebut akan ditanggung.

Hal ini tentu merupakan informasi yang berguna bagi masyarakat, khususnya bagi kalangan menengah ke bawah yang terinfeksi wabah virus corona.

“Dalam sebuah keluarga, peran yang paling penting adalah seorang kepala keluarga atau tulang punggung keluarga. Bagaimana jika para tulang punggung keluarga ternyata positif covid-19,” ungkap Sandi dalam video instagram yang diunggahnya sabtu lalu (21/3/2020).

Oleh karena itu, ia menilai program ini tentu efektif untuk membantu para kepala keluarga saat suasana sedang darurat seperti saat ini.

“Ini adalah wujud nyata kami untuk membantu keluarga yang tulang punggungnya termasuk PDP,” katanya lagi.

Hal tersebut sebenarnya merupakan sebuah bentuk dukungan dari grup OKE OCE yang berkolaborasi bersama Glekopi, Glek, dan Yadas (Yayasan Dana Abadi Surya).

Ditambahkannya lagi, Sandi telah memajang kontak telepon yang dapat dihubungie. Sebagai penghubung informasi mengenai tata cara untuk bisa mengikuti program tersebut.

“Bagi teman-teman yang anggota keluarganya berstatus PDP: Pasien Dalam Pengawasan atau positif Corona, dan posisinya adalah sebagai pencari nafkah utama. Silahkan menghubungi kami. Kami akan menanggung biaya kebutuhan dasar keluarga anda sementara waktu hingga pasien dinyatakan sehat dan bisa beraktivitas kembali,” paparnya.

Tentunya program bantuan ini juga memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku. Namun, tak menutup kemungkinan bagi masyarakat.

Jika ada yang melapor supaya memperoleh bantuan, bisa menghubungi kontak yang tersedia yaitu 0813-1766-6606. Sandiaga akan tanggung kepala keluarga yang berstatus pasien covid-19. Data sudah pasti dirahasiakan.

Hingga kini, pemerintah dan masyarakat sudah bersatu bahu membahu untuk melawan serangan ganas covid-19 (virus corona) yang telah menyerang banyak korban di berbagai negara.

BACA LAINNYA Atasi Virus Covid 19, 53 Dokter Kuba Dikirim ke Italia

Add a Comment