Pemenang Puteri Indonesia 2020, Sempat Tak Direstui Ibundanya

Pemenang Puteri Indonesia 2020

PrimaBerita – Pemenang ajang Puteri Indonesia tahun 2020 disabet oleh Ayu Maulida Putri, perwakilan dari Jawa Timur. Ayuma berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Putu Ayu Saraswati yang merupakan perwakilan dari Bali dan Jihane Almira Chedid perwakilan dari Jawa Tengah. Putu Ayu berhasil menjadi runner-up 1 sedangkan Jihane berhasil sebagai runner-up 2. Sedangkan total seluruh finalis ada 39 yang dari 34 provinsi di Indonesia.

Pada malam puncak pemilihan, Frederika Alexis Cull, pemenang Puteri Indonesia pada tahun 2019 yang juga meraih posisi 10 besar pada kontes Miss Universe tahun 2019 yang diselenggarakan di Georgia, Amerika Serikat yang memberikan mahkotanya langsung kepada penerusnya atau pemenang Puteri Indonesia 2020. Fred merasa terharu dan mengatakan kelahiran para puteri-puteri Indonesia semuanya sangat menginspirasi para wanita di Indonesia.

baca juga : Finalis Puteri Indonesia 2020 Tak Hapal Pancasila

Namun ada hal dibalik kemenangan wanita kelahiran Surabaya, 11 Juli 1997 tersebut di ajang Puteri Indonesia. Ayuma sempat dipertanyakan oleh ibunya saat hendak mengambil kursus modeling ketika usianya masih SMA (14 tahun). Tapi kemudian Ayuma, begitu biasa sapaannya, akhirnya bisa meyakinkan sang ibunda karena memang cita-citanya sejak kecil adalah menjadi seorang model dan Puteri Indonesia.

Beranjak dari situlah yang akhirnya membawa Ayuma berhasil meraih gelar juara pada kontes yang sudah diimpikannya sejak lama. Selain itu ia juga mengharumkan nama Jawa Timur. Tapi ternyata dibalik kelahiran Puteri Indonesia 2020, para juri benar-benar kesulitan untuk memilih siapa yang layak jadi pemenang. Mereka mengatakan bahwa semua kontestan cantik-cantik dan pintar-pintar.

“Tahun ini, kompetisi sangat ketat. Setiap hari nilainya bisa naik-turun. Di acara malam ini yang telah anda saksikan, porsi penilaiannya hanya 30 persen,” ujar Penasehat Utama Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani selepas acara puncak Pemilihan Puteri Indonesia di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Pemilik nama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri inipun akan mewakili Indonesia pada kontes Miss Universe 2020.

Add a Comment