Selain Vitamin C Ada Cara Lain Untuk Jaga Kekebalan Tubuh

cara jaga kekebalan tubuh

PrimaBerita – Cara jaga kekebalan tubuh tiap orang berbeda-beda. Bisa dengan mengonsumsi secara langsung buah-buahan yang mengandung vitamin C. Bisa juga untuk meminum jus jeruk atau air perasan jeruk. Namun cobalah untuk melakukan hal yang lainnya selain rutin mengonsumsi vitamin C.

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memang secara alami mampu meningkatkan kekebalan tubuh terlebih ditengah pandemi corona virus saat ini. Seperti yang dilansir melalui laman Good Housekeeping, sangat penting sekarang untuk menjaga kekebalan (imun) tubuh sehingga dapat melawan virus.

HATI-HATI! Penyakit Diabetes Dapat Merusak Mata

Jadi yang bisa anda lakukan selain mengonsumsi vitamin C adalah:

1. Jam istirahat yang cukup

Ketika anda tidak cukup tidur anda akan cenderung terserang virus. Keseringan begadang atau kekurangan tidur, sistem bisa melepaskan protein yang anda butuhkan sebagai perlawanan infeksi. Jam yang bagus untuk tidur adalah minimal sebanyak sembilan jam perhari. Sedangkan pada anak-anak harus tidur sebanyak 10 jam bahkan kalau bisa lebih.

2. Cobalah bangun niat untuk berolahraga

Tak harus melakukan olahraga yang ekstra. Cara yang lebih simpel adalah jangan keseringan bermalas-malasan di atas tempat tidur atau berbaring. Apalagi disaat sedang melakukan pengisolasian di rumah masing-masing. Lakukan pergerakan/aktivitas fisik.

Studi menyatakan bahwa olahraga yang teratur bisa mencegah bakteri dan virus yang berusaha masuk ke dalam tubuh. Selain itu olahraga memiliki efek anti-inflamasi.

3. Cobalah untuk tidak stres

Banyak hal yang memicu anda untuk menjadi stres dan depresi. Bisa dari tingkah anak-anak serta perilaku orang-orang terdekat anda. Tak menutup kemungkinan, pekerjaan anda di kantor juga bisa memicu stres sehingga berdampak pada tekanan batin.

Cobalah untuk menghidari itu semua. Anda pasti bisa menyikapinya dengan tenang. Karena apabila anda sedang dilanda stres badan akan mendapat respon kode merah, yang artinya bisa menurunkan aktivasi sistem. Seiring berjalannya waktu, stres yang semakin meningkat akan menambah produksi kortisol anda. Dampak lainnya akan menurunkan sel darah putih yang ada di dalam tubuh.

4. Banyak minum air putih

Sudah tak diragukan lagi, air putih manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan. Sisihkan waktu anda untuk minum meski banyak pekerjaan yang menumpuk yang harus diselesaikan segera. Pantaulah terus cara jaga anda terhadap kekebalan tubuh.

Add a Comment