Semprot Disinfektan di Medan, Netizen: Jangankan Corona, Biawak Lari!

viral semprot disinfektan di medan

PrimaBerita – Medan kembali viral saat pemko melakukan semprot disinfektan dibeberapa titik daerah di kota Medan. Hal ini dilakukan demi mencegah persebaran virus corona yang kian mewabah. Bila perlu memutus mata rantai virus coronanya.

Sebelumnya beberapa kebijakan telah dicetuskan oleh pemerintah pusat ke pemerintah daerah seperti menutup sekolah untuk sementara waktu. Selain itu sudah banyak himbauan dari pemerintah untuk selalu rajin berolah raga, mengonsumsi makanan-makanan yang berimbang, serta mencuci tangan dengan hand sanitizer. Himbauan lainnya melakukan isolasi diri agar tetap bertahan di rumah dan tidak keluar rumah, kecuali keadaan memang benar-benar darurat.

BACA LAINNYA:  Keluar Beli Susu, Pria Ini Dipukuli Hingga Tewas Oleh Polisi

Sejumlah daerah di Indonesia juga sudah melakukan semprot disinfektan massal, termasuklah di Medan. Hal tersebut bertujuan supaya daerah tersebut dinyatakan steril dan aman. Penyemprotan dilakukan dengan mobil penyemprot berisi kipas raksasa hingga ke pemadam kebakaran.

Di kota Medan sendiri, pemadam kebakaran sudah dikerahkan ke jalan. Akan tetapi ketika penyemprotan dilakukan dengan mobil damkar, semburan cairan disinfektan yang keluar layaknya sedang memadamkan api saat terjadi kebakaran. Sangat mencucur deras dan kencang.

BACA LAINNYA: Satu-satunya Negara di Eropa yang Tak Khawatir Covid-19

Lantas ada beberapa netizen pemilik akun sosial media yang menganggap bahwa penyemprotan disinfektan dengan cara tersebut sangatlah berlebihan. Tetapi ada juga yang menilai wajar supaya covid-19 bisa diminimalisir.

“Ini Medan bung, bukan kalengkaleng. Kalau kek gini cara nyemprotnya, jangankan virus corona BIAWAK pun lari,” tulis salah seorang warganet di sosial media dengan logat khas Medannya.

Sembari melakukan itu, sejak hari ini, 28 maret 2020, pemerintah kota (Pemkot) Medan telah menutup dua belas ruas jalan.

Oleh karena itu, sudah sepantasnyalah kita saling bahu membahu antara masyarakat dan pemerintah untuk menuntaskan situasi sulit saat ini. Sebab hampir seluruh negara telah banyak dirugikan. Dan kejadian virus corona ini merupakan salah satu bencana terbesar yang bisa masuk ke dalam rekor dunia.

Add a Comment