Until Tomorrow Challenge Sedang Viral, Itu Ngapain Sih?

until-tommorow-challenge

PrimaBerita – Beberapa hari ini tagar #untiltomorrow (until tomorrow challenge) sedang diramaikan oleh warganet pengguna akun instagram. Netizen mengunggah foto jadul atau foto jelek mereka dan menambahkan tulisan ‘Until Tomorrow’ dikolom keterangan.

Per hari ini, minggu, 29 maret 2020, informasi yang didapat primaberita.com sudah mencapai lebih dari 1 juta postingan mengenai until tomorrow challenge ini di platform sosial media instagram. Pergerakannya sangat menjulang drastis sejak dimulainya tantangan ini beberapa hari yang lalu dari pengguna luar Indonesia. Lantas, sebenarnya apa sih tantangan until tomorrow yang lagi viral sekarang ini?

Kaum Generasi Z atau yang sering disebut dengan kau milenial memang tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk mencerna tantangan baru disosial media yang bermunculan setiap waktu. Apalagi ditengah aktivitas mereka yang sedang #dirumahaja akibat covid-19 yang kian mewabah yang menambahkan banyak kasus.

Dikutip melalui Express, Until Tomorrow menantang pengguna untuk mengunggah foto saat mereka berpose aneh dan memalukan diinstagram. Selain itu foto jadul kenangan masa lalu pun digunakan dalam tantangan yang seang viral ini.

berita lain: Israel Dihantam Roket dari Gaza di Tengah Wabah Covid-19

Aturan selanjutnya, tidak diperkenankan menghapus foto selama 24 jam (satu hari) setelah diunggah. Ketentuan terakhir yang ikut dan terkena jebakan tantangan ini adalah mengirimkan pesan kesetiap orang yang memberikan tanda “love” atau “like” diunggahan instagram. Isi pesannya merupakan permintaan untuk melakukan hal yang serupa.

Contohnya, “Hey, kamu sudah menyukai postinganku, jadi kamu juga harus posting foto kamu yang memalukan, dan cuma boleh tulis caption ‘Until Tomorrow’.”

Begitulah kira-kira isi pesan #untiltomorrowchallenge tersebut. Jadi bagaimana? Apakah anda sudah melakukannya sendiri atau anda yang terkena pesan tersebut karena sudah menyukai postingan #untiltomorrowchallenge teman anda? Selamat seru-seruan  #dirumahaja dan jangan terlalu panik menghadapi pandemi virus corona (covid-19).

Add a Comment