Dapat Kompensasi 1 M Jika Karyawan Indosat Terima di PHK

Kompensasi 1 M Karyawan Indosat

PrimaBerita – Bagi Karyawan Indosat Oeredoo yang menerima di PHK akan mendapat kompensasi sebesar 1 M. Dikabarkan Indosat Ooredoo merampungkan proses pemutusan hubungan kerja pada 625 karyawannya.

Indosat memilih membayar kompensasi kepada ratusan karyawan yang ter-PHK, jumlahnya hingga Rp 663 miliar. Sebanyak 625 karyawan Indosat yang di PHK jika dihitung hitung akan menerima setidaknya Rp 1 M biaya kompensasi yang dibayarkan perusahaan.

Director & Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo, Irsyad Sahroni lewat keterangannya, Kamis (2/4/2020) menyampaikan bahwa langkah tersebut, reorganisasi struktur perusahaan sebagian besar telah selesai.

Baca juga : Rupiah Bisa Tembus 20.000 per Dolar AS Gara-gara Corona

Indosat akan menyalurkan secara bertahap uang kompensasi ini. Untuk tahap pertama Indosat akan memberikan Rp 343 miliar untuk 328 karyawan. Kompensasi akan dibayarkan paling lambat 15 April mendatang.

Perusahaan telekomunikasi ini sendiri melakukan PHK terhadap 677 karyawan. Namun, 52 di antaranya masih menolak pembayaran kompensasi dan masih bersengketa dengan perusahaan.

Irsyad mengatakan perusahaan saat ini masih melakukan mediasi dengan 52 karyawan tersebut melalui penyelesaian perselisihan hubungan industrial.

Ia mengatakan bahwa pihak perusahaan menghormati dan mengikuti setiap proses yang mengacu pada prosedur dan hukum yang berlaku. Proses dimulai dengan pertemuan bipartit yang dilakukan pada akhir Februari lalu dan dilanjutkan dengan proses mediasi yang dipimpin oleh masing-masing Kantor Tenaga Kerja setempat sebelum merebaknya Covid-19.

Add a Comment