6 Orang Tewas di Peristiwa Penembakan Brutal di Arab Saudi

PrimaBerita – Sebuah peristiwa penembakan brutal di Arab Saudi menewaskan sebanyak enam orang. Peristiwa penembakan itu terjadi di Provinsi Asir, Arab Saudi.

Peristiwa penembakan brutal yang menewaskan enam orang di Arab Saudi itu diduga dipicu oleh pertikaian antara dua keluarga.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency (SPA) dan dilansir Associated Press, Rabu (27/5/2020), juru bicara kepolisian setempat, Letnan Kolonel Zayed al-Dabbash, menyebut bahwa tiga orang lainnya mengalami luka-luka dalam penembakan yang terjadi di Provinsi Assir, yang dekat dengan perbatasan Yaman, pada Selasa (26/5) waktu setempat.

Menurut Al-Dabbash, enam korban meninggal dalam penembakan itu seluruhnya merupakan warga negara Saudi.

Pihak kepolisian tidak mengungkapkan motif penembakan itu. Namun laporan media lokal menyebut penembakan ini dipicu oleh pertikaian dua keluarga.

Para pengguna media sosial di Saudi, seperti dilansir Anadolu News Agency, menyebut pertikaian dua keluarga ini terkait sebidang tanah. Hal ini belum dikonfirmasi otoritas setempat.

Al-Dabbash dalam pernyataannya hanya menyebut bahwa penyelidikan terhadap insiden ini tengah berlangsung dan senjata api yang digunakan dalam penembakan itu telah disita. Penembakan massal seperti ini tergolong langka di Saudi.

Para korban tewas berusia 30-an hingga 40-an tahun. Mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Yang terluka dibawa ke rumah sakit dan senjata yang digunakan dalam kejahatan itu disita. Investigasi sedang berlangsung dan polisi menangkap tersangka yang tersisa dan merujuk mereka ke kantor kejaksaan,” kata Al Dabbash.

Al Amwah berjarak 128 kilometer barat laut dari kota Khamis Mushait. Wilayah tersebut berbatasan dengan Yaman, tempat kelompok milisi Houthi terus memerangi pemerintah yang diakui secara internasional.

Add a Comment