5 Tipe Wanita Ketika Berbelanja, Coba Lihat Mana yang Paling Sehat

tipe wanita ketika berbelanja

PrimaBerita – Wanita memang sering diidentik dengan kaum yang suka berbelanja, tetapi setidaknya ada 5 tipe wanita ketika sedang berbelanja.

Tentu kegiatan berbelanja yang kerap dilakukan oleh para wanita bukanlah tanpa alasan. Sebagian wanita akan mengatakan bahwa kegiatan berbelanja adalah sebagai hiburan diri sendiri. Namun ada pula yang menyebut kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari gaya hidup (lifestyle).

Dan hal ini berlaku untuk aktivitas berbelanja secara online maupun berbelanja ke pusat-pusat perbelanjaan. Yuk lihat 5 tipe wanita ketika berbelanja!

5 Tipe Wanita Ketika Berbelanja

Si Pemburu Diskon

Ketika sedang berada di dalam mall, mata wanita memang kerap tertuju pada tulisan diskon maupun sale. Bahkan beberapa wanita ada yang langsung meluncur untuk mendekati tulisan tersebut. Oleh karena itu tipe wanita seperti ini akan menimbulkan efek kesenangannya sendiri.

Ia akan merasa hemat ketika sudah berbelanja saat sedang diskon. Jadi dengan kata lain, bagi wanita yang suka diskon akan menjadikan kegiatan berbelanja sebagai permainan. Karena barang yang dia beli belum tentu sesuai dengan kebutuhannya.

Lihat Lainnya: Tips Menghemat Uang Belanja Keluarga

Belanja Untuk Memberi

Ada tipe wanita yang suka membelanjakan orang-orang tersayangnya. Orang-orang tersebut bisa seperti orangtua, adik/kakak, sanak saudara, maupun orang lain yang sudah dianggapnya sebagai orang tersayang. Ia akan menggunakan uangnya sendiri supaya orang tersebut terlihat senang dan dirinya pun juga bahagia karena telah melakukan hal belanja untuk memberi.

Pembelanja Sosial

Biasanya tipe pembelanja seperti ini identik dengan membeli sesuatu tanpa tujuan tertentu dan mengeluarkan uang hanya ingin bersosialisasi dengan orang lain saja. Salah satu tanda yang bisa dilihat adalah duduk dan beli kopi ditengah sesi belanja.

Pembelanja Bertujuan

Bagi sebagian wanita, tipe pembelanja bertujuan akan pergi berbelanja karena memang memiliki tujuan akan apa yang hendak dibeli. Bahkan biasanya orang-orang seperti ini akan membuat daftar barang yang akan dibeli agar tidak ketinggalan maupun kelebihan. Selain itu tipe ini juga mau mencoba terlebih dahulu produknya sebelum memutuskan untuk membeli.

Pembelanja Terapi

Tipe pembelanja seperti ini cukup sering ditemukan. Beberapa orang akan menjadikan aktivitas belanja-belanja barang baru untuk meningkatkan moodnya yang sedang down. Ia akan menjadikan kegiatan berbelanja terasa seperti hadiah bagi diri sendiri karena sudah berhasil mengubah badmood menjadi goodmood.

Add a Comment