7 Tanda Seseorang Lagi Naksir Anda

PrimaBerita – Berdasarkan ilmu psikolog ada tanda yang diberikan jika seseorang lagi naksir pada anda. Tentu saja hal ini sangat penting untuk anda ketahui. Karena dengan tanda yang diberikan anda dapat menilai seseorang tersebut.

Berikut 7 Tanda seseorang lagi naksir anda :

1. Menyingkirkan Benda Penghalang

Seperti dikutip dari Psychology Today, saat berkomunikasi dengan seseorang yang ditaksir. Seseorang cenderung ingin berdekatan secara fisik, tanpa ada penghalang. Biasanya orang akan menyingkirkan atau memindahkan benda yang jadi pembatas antara dirinya dan orang yang disukainya meski itu benda-benda kecil sekalipun seperti cangkir, tas, piring atau bantal yang berada di antara kalian.

2. Lihat Arah Kakinya

Dilansir Psychmechanics, ketika seseorang berbicara dengan orang lain tapi kakinya mengarah ke posisi di mana anda berada, itu tandanya dia secara tak sadar ingin menarik perhatian anda.

3. Menjaga Zona Pribadi

Secara psikologi, orang akan lebih mencondongkan bagian tubuhnya ke arah pria atau wanita yang mereka suka, dan menjauhkan diri jika orang tersebut tidak dia sukai.

Sebagai contoh, jika seseorang duduk bersebelahan, mereka cenderung akan memiringkan wajahnya ke arah orang yang disukai. Lalu bahunya juga akan mengarah ke orang tersebut, diikuti dengan arah perut, hingga seluruh tubuhnya condong ke si dia yang ditaksirnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga zona pribadi antara mereka agar tak diganggu orang lain

4. Menaikkan Alis

Seperti dilansir Body Language Central, mereka spontan akan menaikkan alis dan tersenyum ketika menyapa atau bertemu dengan orang yang disukai. Bahasa tubuh menaikkan alis ini bukan karena terkejut tapi karena dia tertarik, senang, dan memastikan bahwa dia melihat kehadiran anda.

5. Menegakkan Badan

Duduk atau berdiri tegak saat berada di dekat anda merupakan salah satu tanda kalau seseorang tersebut ingin cari perhatian. Dalam bukunya ‘How To Read Body Language’, Dr Joshua Osenga, ED.D, menjelaskan bahwa pria secara insting akan menjaga tubuhnya tetap tegak bahkan condong sedikit ke belakang ketika berbicara dengan wanita yang disukainya.

Bahasa tubuh ini dilakukannya untuk memperlihatkan kesan kuat, tangguh, dan terlihat lebih tinggi. Selain itu juga untuk lebih menarik perhatian.

6. Posisi saat Berjalan

Menurut sudut pandang psikologi, artinya dia hanya memedulikan diri sendiri dan tidak terlalu tertarik pada anda. Sebaliknya jika dia berjalan sedikit di belakang anda, bisa jadi dia menyukai anda. Tapi apabila dia menempatkan posisi di samping anda dan mencoba menyamakan langkah, maka bisa dipastikan dia naksir anda.

7. Mengedipkan Mata

Ketika seseorang tidak suka dengan lawan bicaranya maka dia akan lebih sering mengedipkan mata. Sebab menurut Psychology Today, kelopak mata bertindak sebagai penghalang yang membantu mem-blok kehadiran orang tersebut. Tapi jika dia menyukai anda, dia akan lebih jarang mengedipkan matanya, sebab dia ingin bisa melihat anda lebih lama.

Sumber artikel: Primadaily.com7 Tanda Seseorang Lagi Naksir Anda.

Add a Comment