Ini Identitas Pria yang Hadang Ambulance, Ternyata Bukan PNS Biasa

Ini Identitas Pria yang Hadang Ambulance, Ternyata Bukan PNS Biasa

PrimaBerita – Seorang pria pengendara motor, HG yang sempat viral karena aksinya yang hadang mobil ambulance membawa pasien beberapa waktu lalu ternyata bukanlah seorang PNS biasa. Kadis Perhubungan kota Depok, Dadang Wihana menuturkan kalau jabatan HG di Dishub kota Depok adalah sebagai penyidik Pegawai Negeri Sipil.

Dadang menyampaikan kalau yang bersangkutan juga menjabat sebagai kasubag TU Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Depok.

“Sebagai kasubag TU Pengujian Kendaraan Bermotor, PPNS juga,” katanya (13/07/2020).

Baca Juga: Viral Video Mobil Dinas Wapres Diduga Kehabisan BBM di Jalan, Ini Penjelasan Istana

Terkait status jabatannya tersebut, Dadang juga menuturkan bahwa yang bersangkutan sebenarnya bisa melakukan tindakan, itupun bila ia sedang bertugas.

“Kalau sedang bertugas sebetulnya kan. Makanya saya bukannya tidak mau klarifikasi karena kondisinya sekarang sudah menjadi viral. Saya mau tanggapi takut keliru, orang kan punya argumen. Lebih baik dimediasi di polres, ya ikuti yang dimediasi di polres,” tambah Dadang.

Untuk itu terkait nasib pria dengan profesi sebagai PNS di Depok yang hadang ambulance saat bawa pasien, Dadang menyerahkan langkah selanjutnya kepada pihak BKPSDM.

“Tapi langkah-langkah untuk selanjutnya karena yang bersangkutan adalah struktural jadi coba yang memiliki kewenangan untuk menentukan. Seperti apa itu harus melakukan investigasi dari BKPSDM terkait hal ini,” katanya.

Kendati demikian, Dadang sendiri mengaku rupanya telah melakukan komunikasi dengan pria tersebut perihal kejadian yang terjadi pada sabtu lalu (11/07/2020). Ia mengatakan kalau dirinya sudah menegur secara lisan kepada yang bersangkutan.

Sementara itu Hindra Gunawan atau HG sendiri membenarkan telah melakukan penghadangan terhadap mobil ambulance. HG juga mengaku kala itu dirinya hendak menuju kantor tempat ia bekerja. Serta membeberkan penjelasan akan aksinya yang menjadi viral itu.

Add a Comment