Pengisi Suara Karakter Doraemon Meninggal Dunia

Pengisi Suara Karakter Doraemon Meninggal Dunia

PrimaBerita – Dunia hiburan tanah air kembali berduka, kali ini pengisi suara karakter Doraemon meninggal dunia. Pengisi suara karakter Doraemon, Nurhasanah Iskandar meninggal dunia pada hari ini.

Kabar meninggalnya Nurhasanah disampaikan oleh sang anak melalui unggahan foto Instagram @nurhasanahdora. Dalam keterangan unggahan foto tersebut, sang anak menyampaikan sang ibunda meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) pada pukul 15.00 WIB.

Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya,” tulisnya seperti dikutip Kompas.com, Minggu.

Sementara itu, Bima Sakti, sebagai pengisi suara karakter Giant dalam serial kartun Doraemon membenarkan meninggalnya Nurhasanah. Bima Sakit menyebut, berdasarkan informasi keluarga, almarhumah Nurhasanah mengidap penyakit stroke.

“Info dari keluarga, beliau sakit stroke. Beliau mengisi suara dari Doraemon pertama sampai tahun 2018,” tulis Bima Sakti via pesan singkat.

Nurhasanah Iskandar mulai mengisi suara doraemon pada tahun 1993 hingga kini. Sebelumnya, Nurhasanah bekerja di Radio Republik Indonesia (RRI) sebagai bidang produksi sandiwara radio.

Untuk diketahui, Doraemon (bahasa Jepang: ドラえもん) adalah karakter fiksi dalam serial manga dan anime Jepang dengan nama yang sama yang dibuat oleh Fujiko Fujio, nama pena dari tim penulisan Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko. Dia adalah seorang laki-laki robot kucing yang melakukan perjalanan kembali dalam waktu dari abad ke-22 untuk membantu seorang remaja laki-laki bernama Nobita. Sebuah “resmi” akta kelahiran untuk karakter memberinya kelahiran tanggal 5 april 2112. dan daftar kota tempat tinggal seperti Kawasaki, Kanagawa, kota di mana manga diciptakan. Pada tahun 2008, Jepang Kementerian luar Negeri yang ditunjuk Doraemon di negara itu “anime duta besar”. Julukannya adalah MS-903, Dora.

Add a Comment