Presiden Jokowi Melantik 750 Perwira TNI dan Polri di Istana

Presiden Jokowi Melantik 750 Perwira TNI dan Polri di Istana

PrimaBerita – Presiden Joko Widodo melantik para perwira TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan juga Polri dalam upacara Prasetya Perwira TNI dan Polri tahun 2020 di istana negara, Jakarta Pusat (14/07/2020). Kali ini pelantikan dilakukan berbeda karena secara virtual dan hanya dihadiri beberapa perwakilan TNI dan Polri saja.

Yang turut hadir dalam pelantikan TNI dan Polri di istana negara yakni peraih Adhi Makayasa dari tiap-tiap Akademi Angkatan dan Kepolisian. Orang-orang tersebut adalah Angga Andhika Yudha (akmil), Ivan Pradipta Mahadika (akpol), Juanda Siregar (AAU), beserta Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL).

“Para perwira remaja TNI-Polri yang saya banggakan, pelantikan saudara-saudara pada tahun ini kita lakukan secara berbeda. Kita tidak melakukan upacara secara tatap muka di halaman istana tetapi kali ini kita lakukan secara virtual,” ucap presiden Joko Widodo ketika memberikan amanah secara virtual kepada para perwira TNI-Polri, selasa (14/07/2020) di istana negara Jakarta Pusat.

Baca Juga: Kemenlu Kembali Dalami Dugaan Kasus Eksploitasi ABK Indonesia di Kapal China

Meskipun tidak bisa bertemu secara langsung, presiden Jokowi mengatakan bahwa pandemi covid-19 sekarang ini bisa dijadikan pembelajaran. Yakni agar tidak pantang menyerah serta mampu menyelesaikan masalah saat ini.

“Kita harus mampu memanfaatkan pandemi untuk memperkokoh bangsa dan membuat lompatan-lompatan kemajuan,” tutur orang nomor satu di Indonesia.

Jokowi menerangkan bahwasannya krisis kala ini semakin membuat kokoh rasa kepedulian dan mempersatukan kebersamaan. Tak hanya itu saja, virus corona juga diungkapkan presiden Jokowi adalah untuk memperbaiki cara kerja serta mempercepat perkembangan teknologi industri.

“Karena itu saya berpesan kepada saudara-saudara untuk ikut berpartisipasi dalam menyelesaikan krisis ini. Dan belajar dari krisis ini untuk ikut memperkokoh kebersamaan berlandaskan pancasila dalam rangka lompatan kemajuan,” ujar Jokowi.

Add a Comment