Tewaskan Rojer Siahaan, 3 Mahasiswa Nommensen Divonis 16,5 Tahun Penjara

Mahasiswa Nommensen Divonis Penjara

PrimaBerita – Sebanyak tiga mahasiswa Universitas HKBP Nommensen divonis 16,5 tahun penjara. Ketiga mahasiswa itu terbukti menghilangkan nyawa Rojer Siahaan.

Ketiga mahasiswa itu bernama Ranto Sihombing, Edison Kasido Siboro(21), Marzuki Simatupang(22) divonis Majelis Hakim Morgan Simanjuntak dengan hukuman 16,5 tahun penjara atau masing-masing 5,5 tahun penjara.

Menurut hakim, tiga mahasiswa Nommensen itu dinyatakan telah melakukan tindak pidana kekerasan yang mengakibatkan kematian terhadap korban Rojer Siahaan untuk itu divonis masing-masing 5 tahun 6 bulan penjara.

“Menghukum para terdakwa dengan pidana masing-masing dengan lima tahun enam bulan,” vonis hakim ketua Morgan Simanjuntak, di Ruang Cakra IV, Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (14/7/2020).

Ketiga terdakwa terbukti telah menghilangkan nyawa orang. Dalam pertimbangannya, majelis hakim menimbang yang memberatkan terdakwa telah ikut serta dalam menghilangkan nyawa korban. Sedangkan yang meringankan terdakwa bersifat sopan di persidangan.

Atas vonis tersebut, terdakwa Jaksa penuntut umum menyatakan sikap untuk pikir-pikir.

Diketahui sebelumnya, ketiga terdakwa dituntut jaksa dengan hukuman masing-masing 8 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marthias Iskandar mengtakan, perkara ini bermula pada hari Kamis tanggal 21 November 2019 di adakan pertandingan Futsal antara Teknik Sipil Nomensen melawan Universitas Negeri Medan (Unimed).

Setelah selesai pertandingan futsal, salah seorang mahasiswa Unimed yang ikut bertanding dan saudara dari Bobi Pardede. Salah satu mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan Fakultas Teknik Elektro dipukul oleh beberapa orang mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan Fakultas Pertanian

Sehingga atas kejadian tersebut pada hari Jumat tanggal 22 November 2019 sekira pukul 13.00 WIB. Mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik Elektro melakukan mediasi di taman samping lapangan voli Universitas HKBP Nommensen.

Add a Comment