Batu Meteor yang Hantam Rumahnya Ditawari 1 M, Josua Hutagalung Mendadak Viral

Josua Hutagalung mendadak viral

PrimaBerita – Seorang pria bernama Josua Hutagalung (33) mendadak viral di media sosial lantaran mengaku mendapat sebongkah benda luar angkasa yang diduga meteor. Pria yang kesehariannya sebagai pembuat peti mati ini menceritakan kejadian terjadi pada hari sabtu, 1 agustus 2020 sekitar pukul 16:00 WIB.

Kala itu dirinya sedang bekerja membuat peti mati di kediamannya dengan kondisi cuaca yang cerah. Namun tiba-tiba ia mendengar suara gemuruh dari atas langit lalu terkejut oleh suara dentuma keras yang menghantam bagian rumahnya.

Karena penasaran, warga dusun Sitahan Barat, Tapanuli Utara ini langsung mencari tahu suara tersebut. Ia memeriksa di sekeliling rumahnya.

“Suaranya terdengar sangat keras sampai bagian rumah ikut bergetar. Dan setelah saya cari, rupanya atap seng rumah sudah bocor dan ada batu besar yang jatuh,” ungkapnya seperti yang dilansir Kompas (04/08/2020).

Menurut dia batu temuannya tertanam di kedalaman 15 cm di dalam tanah dengan berat 2,2 kg.

“Saat saya angkat, kondisi batu masih hangat lalu saya bawa masuk ke dalam rumah,” ujar Josua Hutagalung yang mendadak viral di medsos.

Josua sempat menduga kalau batu yang ditemukannya merupakan sebuah benda yang sengaja dilempar. Namun secara logika dirinya tidak yakin bila hal tersebut terjadi. Ia menduga lagi bahwa benda tersebut merupakan meteor atau benda langit.

“Saya menduga kuat batu ini memang benda dari langit yang banyak disebut orang batu meteor. Karena tidak mungkin, ada yang sengaja melempar atau menjatuhkannya dari atas,” pungkas Josua.

Viral dan Ditawar 1 M

Usai kejadian, Josua yang masih penasaran lantas mengunggah penemuannya ke facebook. Beragam respon ia dapat dari warganet.

“Dari postingan saya di facebook makanya sampai heboh dan viral. Bahkan sudah banyak wartawan lokal dan nasional yang datang untuk meliput kejadian ini,” seru Josua Hutagalung.

Selain itu batu temuan yang juga sudah didekatkannya ke magnet juga sudah ditawar senilai Rp 1 miliar. Namun ia sendiri masih enggan untuk menjualnya kepada orang yang menawar batu yang disebut meteor itu.

“Saya tidak tahu dia bercanda atau tidak dan mau membeli batu ini. Tapi saya belum mau memberikannya,” imbuhnya.

Add a Comment