Benarkah Anak-anak Bisa Menginap di Hotel Secara Gratis?

Menginap di hotel secara gratis

PrimaBerita – Ternyata ada beberapa hotel yang memberikan layanan menginap di hotel secara gratis kepada anak-anak dengan kategori usia tertentu. Hal ini seiring dengan pertumbuhan hotel di dunia yang kini ramah anak.

Selain kebijakan menggratiskan tamu anak untuk menginap, hotel ramah anak juga menyediakan fasilitas taman bermain, atau fasilitas lain yang cocok bagi anak. Berikut ini dirangkum beberapa hotel terkait kebijakan menginap di hotel secara gratis bagi anak-anak.

Diketahui hotel ini mengizinkan anak-anak di bawah usia 12 tahun untuk dapat menginap secara gratis. Tetapi untuk biaya sarapan akan dikenakan sebesar 50% dari harga orang dewasa.

Selain itu apabila orangtua hendak membawa anak dengan kategori usia tersebut, The Sultan Hotel and Residence Jakarta meminta agar memberitahukannya saat melakukan reservasi kamar hotel. Sebab begitulah syarat agar anak mendapat fasilitas menginap gratis.

Baca Lainnya: Penyesuaian Tarif Baru Tol Balmera Berlaku Mulai 13 Agustus

  • Ibis Hotel

Selain The Sultan Hotel, hotel Ibis yang tergabung dalam Acco Group juga menyediakan layanan gratis untuk anak berusia 12 tahun ke bawah. Ibis menggratiskan akomodasi untuk satu orang anak yang berbagi kamar dengan orangtuanya. Namun hal tersebut tergantung dari kapasitas kamar hotel.

  • OYO Rooms

Hotel dalam jaringan OYO Rooms memiliki kebijakan untuk setiap tamu dewasa yang menginap bersama balita. Namun pihak OYO juga akan memberlakukan biaya sarapan untuk anak.

Sementara itu OYO membuat kebijakan kepada para tamu yang menginap haruslah berusia 18 tahun ke atas agar bisa melakukan check ini hotel. Jika tamu yang datang di bawah 18 tahun maka tamu harus ditemani orang dewasa atau ditemani oleh orangtuanya.

Di samping itu setiap hotel juga mempunyai kebijakan tersendiri soal paket breakfast (sarapan pagi) bagi anak-anak. Corporate Asst. Manager Operations System Santika Group menerangkan anak-anak tetap bisa menikmati fasilitas sarapan lewat pembayaran yang dilakukan oleh orangtuanya atau pihak yang membawanya.

“Kalau breakfast anak kecil tergantung kebijakan hotel masing-masing. Ada 6 tahun ke bawah free, ada yang 8 tahun ke bawah free,” katanya.

Add a Comment