Makanan Sarapan Sehari-hari Ini Perlu Untuk Anda Hindari

jenis makanan sarapan sehari-hari

PrimaBerita – Tentu jenis makanan sarapan sehari-hari ada banyak. Dan seperti yang diketahui bahwa sarapan adalah sesuatu hal yang sangat penting untuk memulai setiap aktivitas keseharian yang anda lalui.

Jam sarapan orang pun berbeda-beda. Mungkin ada yang sarapan tepat pukul tujuh pagi atau juga dijam depalan. Bahkan ditengah-tengahnya.

Soal jenis makanan, kebanyakan orang tidak suka makan makanan berat di pagi hari. Faktor ini bisa disebabkan karena malas dan memang tidak sempat. Oleh karen itu orang-orang lebih memilih makanan yang simpel.

Padahal pakar kesehatan juga menyarankan agar sarapan sebaiknya menghindari makanan yang ringan. Makanlah makanan yang sehat dan berimbang. Hal ini bagus supaya stamina anda tetap terjaga sebelum jam makan siang. Karena kalau sembarangan bisa-bisa berdampak buruk terhadap tubuh anda.

Berikut lima jenis makanan yang perlu anda hindari sebagai hidangan sarapan sehari-hari

1. Roti panggang dengan mentega

Tak sedikit orang menjadikan roti panggang mentega sebagai menu sarapannya. Mungkin karena cara pembuatannya yang praktis dan cepat untuk disajikan kepada anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah.

Tapi sebenarnya ini tidak dianjurkan. Roti panggang mentega bukanlah pilihan terbaik sebagai menu pengisi perut di pagi hari untuk memulai aktivitas setiap hari. Mengapa demikian?

Jawabnya karena mentega memiliki banyak lemak jenuh yang bisa membuat anda gendut. Selain itu akan menimbulkan masalah kesehatan jantung. Hindarilah sebijak mungkin.

2. Sereal

Sereal juga termasuk sangat praktis dan penelitian menemukan bahwa sereal sangat banyak disukai di seluruh dunia sebagai hidangan sarapan pagi.

Namun sebenarnya sereal ini tidak baik dikonsumsi terus menerus karena mengandung gula yang bisa menciptakan lemak di perut. Apalagi jika mengonsumsi sereal yang berwarna-warni dan mengandung pewarna buatan, itu bisa memberikan dampak yang hiperaktif pada anak.

Sebagai gantinya, cobalah untuk mengonsumsi oatmeal yang bebas dari gula. Selain itu oatmeal kaya akan serat. Anda bisa menambah variasinya dengan menggandengkan buah segar misalnya. Itu lebih baik, anda juga akan tetap fit bekerja.

artikel untuk sarapan: Resep Bubur Ayam Jakarta, Cocok Untuk Sarapan

3. Waffle

Sarapan dengan waffle paling banyak ditemukan di benua Amerika. Walau memang ini disebut bisa dijadikan sebagai menu sarapan pagi, tetapi waffle mengandung gula yang tinggi. Kesehatan menyarankan bahwa mengonsumsi waffle sebaiknya di atas jam 10 saja.

4. Jus buah dalam kemasan

Seringkali juga ditemukan orang menjadikan gaya sarapannya dengan mengonsumsi minuman jus dalam kemasan. Meskipun buah juga dikategorikan sebagai sarapan yang praktis dan kaya akan vitamin, namun ternyata lebih bagus mengonsumsi buah utuhnya saja. Karena jus buah mengandung pemanis gula. Buah tersebut bisa apel dan pisang.

Add a Comment